Pesta Gol, MU Kembali Hantui Chelsea

MANCHESTER, KOMPAS.com – Manchester United berpesta lima gol tak berbalas saat menghadapi Wigan Athletic, dalam lanjutan Premier League, di Old Trafford, Rabu (30/12/2009). Dengan dengan 43 poin, MU merebut kembali posisi kedua dari Arsenal sekaligus mendekat sejarak dua angka kepada penguasa klasemen, Chelsea.

Tampil di kandang sendiri, MU menekan sejak menit awal. Nyaris tak memberi kesempatan lawan membalas, mereka terus menebarkan ancaman ke gawang Chris Kirkland.

Setelah membuang sejumlah peluang, MU pun memulai pesta gol mereka melalui Rooney di menit ke-28. Memanfaatkan umpan silang Rafael, Rooney menyepak bola masuk ke sudut kanan bawah gawang Wigan.

Tak mau kehilangan momen, MU langsung melancarkan gempuran baru, yang membuahkan gol dari kaki Michael Carrick di menit ke-32. Memanfaatkan umpan Antonio Valencia, Carrick mengirim bola ke sudut kiri atas gawang Kirkland.

Serangan bertubi-tubi MU memaksa Wigan mengurangi usaha menyerang dan memperbaiki lini belakang. Sayang, meski mampu mengurangi agresivitas lawan, upaya ini gagal mencegah MU menorehkan gol ketiga melalui Rafael di menit ke-45. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti Wigan, Rafael yang berada di tengah kotak penalti, mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Wigan.

Memasuki babak kedua, MU langsung tampil dalam tempo tinggi. Barisan bek Wigan tergagap merespons kejutan ini. Merekapun hanya bisa melongo ketika Dimitar Berbatov menaklukkan Michael Pollitt dan membawa MU unggul 4-0 di menit ke-50. Tanpa kesulitan Berbatov, yang berada di kotak penalti, merebut bola dari penguasaan pemain Wigan dan mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang Wigan.

Telanjur kalah besar, Wigan mencoba bermain lebih lepas. Mereka mulai berusaha memindahkan arena permainan ke lini tengah. Namun, MU mampu mengatasi usaha kebangkitan tim tamu dan meraih gol kelima melalui Antonio Valencia di menit ke-75. Gol bermula dari kejelian Rooney melepaskan umpan terobosan kepada Valencia, yang berada di kotak penalti lawan. Dengan cerdas dan jitu, Valencia menjulurkan kaki kanan untuk membelokkan umpan Rooney masuk ke sudut kanan bawah gawang Pollitt.

Gol itu meruntuhkan mental peran Wigan. Sebaliknya, dengan sisa waktu cukup panjang, MU semakin bergiat mencari gol tambahan. Sayang, skor 5-0 untuk MU tetap tak berubah hingga akhir laga.

Sepanjang 90 menit, MU mencatatkan penguasaan bola sebesar 63 persen dan berhasil melepaskan sebelas tembakan tepat ke gawang dari 23 usaha. Sementara itu, Wigan mampu membuat tiga peluang emas dari sebelas kali percobaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: