Intel Juga Muncul di CES 2010

Intel juga turut hadir di acara CES. Tidak jauh berbeda dari vendor raksasa lainnya, mereka juga memamerkan beberapa produk terbaru. Intel memamerkan beberapa chipset yang telah dilengkapi dengan teknologi Turbo Boost untuk laptop, dekstop, dan embedded service. Penasaran produk apa saja yang hadir?

Prosesor terbaru Intel Core 2010 diproduksi menggunakan proses 32nm. Prosesor tersebut menggunakan transistor high-k metal gate generasi kedua Intel. Teknik tersebut dianggap mampu untuk menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi.

Intel memperkenalkan beberapa produk platform, lebih dari 25 prosesor, adaptor nirkabel dan chipset. Produk-produk tersebut termasuk prosesor Intel Core i7, i5 dan i3, Chipset Intel® Seri 5, dan Intel® Centrino® Wi-Fi dan Adaptor WiMAX.

Prosesor Intel Core i7 dan Core i5 telah dilengkapi dengani Intel Turbo Boost Technology dan Intel® Hyper-Threading Technology yang diklaim dapat memberikan daya komputasi yang lebih efisien. Teknologi Turbo Boost Intel dapat meningkatkan kinerja secara otomatis saat dibutuhkan, sesuai dengan beban aktifitas pengguna komputer. Intel Hyper-Threading Technology memungkinkan para pengguna komputer untuk ber-multitask dengan cara menjalankan beberapa “threads” pada setiap inti. Intel juga meluncurkan Chipset Seri 5 yang merupakan solusi chip tunggal pertama.

Intel Centrino terbaru saat ini telah mencakup produk-produk nirkabel Intel. Tiga adaptor Intel® Centrino® Nirkabel terbaru memiliki kapabilitas multi-stream 802.11 dan dapat digunakan untuk WiFi dual band, dan memiliki kecepatan 8 kali lebih cepat. Intel menawarkan jajaran adaptor WiMAX/WiFi terintegrasi yang dapat digunakan untuk pita WiMAX 2.3, 2.5 dan 3.5GHz dengan kecepatan mencapai 20Mbps secara mobile.

Selain itu, desktop tingkat dasar juga tersedia melalui Intel Core i5 dilengkapi oleh grafis Intel HD atau prosesor Intel® Xeon® Seri 3400 dan Chipset Intel® 3450.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: