“Dihukum 18 Tahun, Antasari Masih Enak”

Keluarga Nasrudin Zulkarnaen kecewa dengan putusan 18 tahun yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Salah satu adik perempuan Nasrudin mengaku tak puas dengan putusan hakim. Dia menangis sesenggukan.

“Dia dihukum 18 tahun, tapi dia masih enak, masih bisa bertemu dengan keluarga,” kata dia usai sidang putusan Antasari, Kamis 11 Februari 2010.

“Sementara, saya tidak bisa bertemu lagi dengan kakak,” kata dia, lantas berharap jaksa melakukan upaya banding atas putusan Antasari.

Ketidakpuasan juga ditunjukan putra Nasrudin, Hardi, yang mengikuti

“Sangat kecewa, kematian bapak saya cuma 18 tahun, kata Hardi di Pengadilan  Negeri Jakarta Selatan, Kamis 11 Februari 2010.

Hardi tak kuasa menahan tangis, di pelukan salah satu kerabatnya, remaja itu menangis histeris. Lalu tiba-tiba dia lemas dan terkulai pingsan.

Antasari dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus pembunuhan Nasrudin.
“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan menganjurkan pembunuhan terencana, ” kata Ketua Majelis Hakim, Herri Swantoro di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 11 Februari 2010.

Menurut hakim, hal yang memberatkan Antasari adalah perbuatannya menyengsarakan  istri dan anak-anak korban.

Beda dengan jaksa, hakim berpendapat ada tiga hal yang meringankan Antasari. “Terdakwa sopan dan santun di persidangan, belum pernah dihukum, dan berjasa dalam pemberantasan korupsi,” lanjut Herri.

Seperti diketahui, mantan Ketua KPK Antasari Azhar, mantan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Polisi Wiliardi Wizar, dan pengusaha Sigid Haryo Wibisono dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum.

Seperti halnya Antasari, Wiliardi dan Sigid lolos dari hukuman mati. Wiliardi divonis 12  tahun, sedangkan Sigid 15 tahun. Nasrudin ditembak usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Cikokol, Tangerang, sekitar pukul 14.00, Sabtu 14 Maret 2009. Ia tewas 22 jam kemudian dengan dua peluru bersarang di kepalanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: