Komputer Tablet Dell ke Indonesia Tahun Ini

Nampaknya, ‘bau-bau’ tren komputer tablet sudah mulai menjangkit ke Indonesia. Setelah Lenovo memastikan bakal meluncurkan komputer tablet IdeaPad S10-3T dalam dua pekan ke depan, Dell juga bakal meluncurkan tablet PC buatan mereka ke Indonesia tahun ini.

“Kami akan meluncurkan komputer tablet kami tahun ini,” ujar Marketing Manager, Consumer Business, Dell Indonesia, Willy Hendrajudo, pada acara Sneak Preview produk terbaru Dell, di kantor Dell, Menara BCA, 9 Februari 2010.

Willy sendiri mengaku sempat menjajal salah satu purwarupa komputer tablet Dell ini, namun ia tak bersedia menjelaskan detil spek maupun kapan waktu pastinya akan diluncurkan di Indonesia.

Purwarupa komputer tablet besutan Dell, pertama kali muncul di ajang Consumer Electronics 2010 Las Vegas, sebelum Apple meluncurkan iPad. Saat itu Dell mendemokan sebuah tablet berukuran 5 inci, yang dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapiksel dan slot kartu SIM yang kemungkinan akan mendukung koneksi HSDPA.

Menurut situs AppleInsider, purwarupa itu hanya salah satu komputer tablet yang sedang dikembangkan Dell dalam beberapa ukuran. Yang membuatnya menjadi unik, komputer tablet Dell ini berbasis sistem operasi Android, dengan kemampuan menjalankan game multi-player dan fungsi media-sharing.

Tak hanya komputer tablet, menurut Willy, Dell Indonesia kini juga sedang menjajaki kemungkinan menjual ponsel cerdas Dell Mini 3 di sini. Ponsel cerdas ini telah dijual di Brazil, China, dan India. “Kami sedang mempelajari potensi pasar di Indonesia,” kata dia.

Bahkan, menurut Willy, pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan pihak kominfo dan operator telekomunikasi di Indonesia. Namun Willy tak bersedia menjelaskan lebih lanjut mengenai hal itu.

Yang jelas, kata Willly, Dell berencana untuk segera meluncurkan beberapa lini produk konsumernya di kuartal pertama 2010:

– Dell Inspiron Mini 10 baru

Netbook ini merupakan update dari Dell Inspiron Mini 10 lama yang dilengkapi dengan prosesor Intel Atom N450 serta baterai 6 cell yang terintegrasi dengan bodi netbook (baterai tidak menonjol).

Nantinya tampilan netbook yang berkapasitas penyimpanan 160 GB dan bersistem Windows 7 itu akan menjadi desain mainstream laptop-laptop baru Dell. Menurut Willy, Dell Inspiron Mini 10 baru akan dibanderol mulai dari US$ 380.

– Dell Alienware M11x
Alienware M11x adalah notebook game ultraportabel yang ditenagai oleh prosesor Core 2 Duo dan dilengkapi dengan pemroses grafis NVIDIA GT335M Rencananya Dell. Di Amerika Serikat laptop 11 inci ini dibanderol di bawah US$ 1000 atau sekitar Rp 9 jutaan Tapi Willy belum bersedia mengungkap harganya di Indonesia. Rencananya ia akan diluncurkan pada awal Maret nanti.

– Dell Inspiron Zino

Zino adalah komputer desktop yang ditujukan bagi keluarga dan sebagai perangkat multimedia center di ruang keluarga. Biasanya ia dihubungkan ke TV layar LCD atau LED, dan menyediakan port HDMI, VGA, LAN, USB, dan koneksi WiFi. Ia akan dipasarkan di kisaran harga mulai US$ 900.

– Dell Inspiron 1464

Laptop 14 inci ini adalah penerus laptop Inspiron 1440. Desainnya lebih trendi dan ergonomis dari 1440, dan kini Dell telah mengganti prosesornya dari Intel Core 2 Duo menjadi Intel Core i3 dan i5. Rencananya laptop ini akan dibanderol mulai US$ 600.

– Dell Studio 14 dan 15

Keduanya adalah laptop yang punya spek tinggi, dengan layar hi-def dan fitur-fitur multimedia yang kaya. Dell Studio akan dibanderol mulai dari US$ 900 dan Dell Studio 15 dilabel mulai dari US$ 1000.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: